Berbagai Macam Persoalan Lingkungan Hidup di Surabaya

bima surabaya


Sedot WC Bima, Surabaya - Pemerintah Kota Surabaya mengakui bahwa saat ini masalah lingkungan hidup masih menjadi masalah yang belum terselesaikan seperti pencemaran udara, sampah, dan ketersediaan air bersih.. Kepala BLH/ Badan Lingkungan Hidup kota Surabaya mengungkapkan, bahwa permasalahan lingkungan hidup, terutama dalam hal kesehatan lingkungan adalah ketersediaan air bersih.

Menurut kepala BLH Surabaya Musdiq Ali Suhudi, dalam ketersediaan air bersih di kota Surabaya ini di akibatkan tercemarnya sungai Kalimas dan Jagir sampai ke level kualitas level nomor tiga.

Dalam kuliah umum yang mengambil tema 'Pengelolaan Lingkungan Hidup Kota Surabaya' yang diadakan oleh Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya, Rabu (13/1/2016). "Kualitas air sungai level nomor tiga ini tidak layak minum dan hanya bisa digunakan untuk air cuci," ujar Musdiq. Masih adanya warga Surabaya yang mengalirkan air resapan septic tank ini juga penyebab tercemarnya sungai di kota Surabaya.

Selain itu, saat ini jumlah kendaraan bermotor pribadi di kota Surabaya semakin bertambah dan tidak terkontrol, data pada tahun 20012 saja, jumlah kendaraan pribadi di Surabaya ada 56 juta unit sepedah motor dan 2 juta unit mobil, hal itu berbanding terbalik dengan jumlah penduduk kota Surabaya yang berjumlah 3 juta jiwa.

Jumlah itu belum di tambah dari kendaraan yang setiap harinya memasuki kota Surabaya dari kota penyangga Sidoarjo dan Gresik. Setiap hari kendaraan bermotor dari luar Surabaya itu masuk karena mereka sebagian bekerja di kota Surabaya.

Masalah lainnya adalah sampah dari rumah tangga yang jumlahnya mencapai 9-10 ton per meter kubik. Sedangkan kapasitas TPA Benowo hanya bisa mengolah 1,4 ribu ton per meter kubik. Sebenarnya warga kota Surabaya sudah memilah jeni samapah tersebut, akan tetapi pada saat pengangkutan ke TPA Benowo semua sampah dicampur kembali.

Sebenarnya untuk mengurangi permasalahan pencemaran udara Pemkot harus sering mengadakan Car Free Day (CFD) di kota Surabaya, pembangunan transportasi massal yang nyaman agar warga Surabaya mau berpindah dari kendaraan pribadi ke kendaraan umum. Pengembangan transportasi massal yang nyaman ini kita bisa mencontoh seperti di negara maju seperti monorail dan traim.

Untuk masyarakat yang masih mengalirkan septic tank ke sungai agar segera tidak lagi seperti itu, karena dampaknya sangat buruk bagi kualitas air sungai yang ada di Surabaya.

Sumber: http://www.timesindonesia.co.id/baca/114353/20160113/144307/ini-daftar-persoalan-lingkungan-hidup-di-surabaya

Baca Lainnya: Kota Surabaya Meraih Tujuh Penghargaan Adipura, Jasa Sedot WC Surabaya Murah
Judul Berbagai Macam Persoalan Lingkungan Hidup di Surabaya
Deskripsi Sedot WC Bima, Surabaya - Pemerintah Kota Surabaya mengakui bahwa saat ini masalah lingkungan hidup masih menjadi masalah yang belum te...
Author
Author Rating
5/ 5 Suara
Share:

6 komentar:

  1. wah memang kita itu harus peduli lingkungan dan tidak berharap terhadap para tukang pembersih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk itu kami jasa sedot wc surabaya bekerja sama dengan pemkot agar kebersihan di surabaya selalu terjaga.

      Hapus
  2. Iya tuh, Surabaya memang lagi dilanda masalah lingkungan apalagi sampah. Semoga kedepannya tidak timbul masalah ini lagi

    BalasHapus
  3. Ini nih yang saya cari, cocok buat proposal IPA saya yang tentang lingkungan. Thanks gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh mas fachrul. Karena jasa sedot wc surabaya bima selalu mengedepankan kesadaran masarakat tentang lingkungan.

      Hapus
  4. Maju terus Sedot WC Bima dlm menjaga kebersihan kota surabaya

    BalasHapus

sedot wc bima surabaya



LAYANAN 24 JAM SEDOT LIMBAH DAN WC SURABAYA MURAH Hubungi :



08563466598 (indosat)



wc mampet,wastafel mampet,got mampet,mengerjakan septic tank baru/bikin resapan, sedot limbah pabrik, dan sejenisnya.


MOTTO


" KEPUASAN PELANGGAN TUJUAN KAMI"


Sedot WC Limbah Murah